BIMBINGAN TEKNIS SISKEUDES BAGI PEMERINTAH DESA DI KAB DEMAK

Kabid Pemerintahan dan Administrasi Desa MAs Edy Purwanto. S.IP., MM

prampelan.desa.id – Rabu (24/6/2020 Jam. 7.30 wib s/d 15.30.wib) diadakan bimbingan dan pelatihan pengelolaan aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) dalam bidang Penanggulangan Darurat Bencana di Ballroom Gedung Wakil Bupati Demak dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (Pakai Masker, Cuci Tangan, Jaga Jarak) . Bintek ini dihadiri oleh Operator Siskeudes (yang pelaksananya terdiri dari berbagai SDM ada Sekretaris Desa, Bendahara Desa dan atau petugas Operator lainnya yang ditunjuk Kepala Desa.

Dibuka oleh Inspektur Kab Demak Bp. Kurniawan Arifendi, ST dalam sambutannya mengatakan bahwa “ dalam pengelolaan keuangan desa harus Transpartisipatif, Akuntabel, Transparan, Tertib / disiplin anggaran dan harus menggunakan Aplikasi Siskeudes. Diharapkan dengan bintek kali ini, para pengelola Keuangan di masing-masing desa se- Kab. Demak (Hari ini Jadwal Desa-desa di Kec. Mijen dan Desa desa Kec. Sayung) dapat lebih paham bagaimana cara pengelolaan keuangan dengan menggunakan aplikasi Siskeudes”.

Hadir pula mendampingi perserta dari kec sayung Bp. Dwi Ristanto, SE Kasi Permades P2KB yg selalu wanti-wanti agar didalam penggunaan dana-dana atau keuangan yang masuk ke Desa harus betul-betul bisa bipertanggung jawabkan baik secara fisik maupun tertulis. Bimtek kali ini yang menjadi NARA SUMBER adalah Bp. Drs. Darwanto, MM (Ka DinPermades P2KB), Mas Edy Purwanto, S.IP., MM (Kabid Pemerintahan dan administrasi Desa), Mas Burhan dan Bp. Srijanto Andojo, ST dari BPKP Jateng dengan sangat gamblang menjelaskan materi-materi yang disampaikan dengan tujuan agar pengelolaan keuangan desa bisa sesui denga peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kabid Pemerintahan dan Administrasi Desa MAs Edy Purwanto. S.IP., MM

Penulis : Fb. RozikanNurulMusthofa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan