BLT Tahap II Desa Prampelan, Dibagikan Ke Masyarakat

Jajaran Muspika

Demak – prampelan.desa.id- Di Kantor Balai Desa, Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahap II dibagikan kepada 206 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Prampelan Kecamatan Sayung Kabupaten Demak oleh Pemdes setempat, Selasa (2/7/2020).

Kades Prampelan Subkhan menyebut, bahwa BLT tersebut dibagikan kepada masyarakat sebesar Rp. 600.000 – per KK untuk bulan Juli.

Kades berharap para warga penerima BLT dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. Dia juga berharap bencana pandemi Covid-19 ini cepat berakhir.

“ Pemerintah sudah menyelesaikan persoalan masyarakat dengan membantu masyarakat melalui lembagian BLT Dana Desa, dan Tampa potongan sepeserpun,” ungkap Subkhan,Kamis(2/7/2020).

Ikut terjun langsung dalam pembagian BLT, Camat Sayung yang didampingi Babinsa,Babinkamtibmas dan segenap jajaran lainnya, Sururi.SH.,MH sangat mengapresiasi kinerja Pemdes Prampelan, tidak cuma satu Desa, Camat juga berkata, di Kecamatan Sayung hari ini juga secara serentak membagikan BLT tahap II di 17 Desa di wilayahnya.

Dalam sambutanya Camat Masruri juga mengajak agar seluruh masyarakat Desa Prampelan selalu bekerja sama dengan Pemdes. Sebab tambahnya, melalui kerja sama maka roda Pemerintahan akan berjalan dengan baik,khususnya memutus penularan Covid 19.

“Kami dari Pemerintahan Kecamatan sangat mendukung penuh pembagian BLT tahap II dan yang disampaikan Kades tadi kepada masyarat Prampelan, semoga BLT ini bisa di gunakan dengan baik di tengah-tengah wabah Covid 19 saat ini,cara pembagiannya pun sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah ,semua warga pakai masker,” ujar Masruri.

Kepada Koranmerdeka.com, Subkhan juga menambahkan penyaluran BLT sangat tepat sekali ,dimana mengingat sangat dibutuhkan warga masyarakat untuk mengatasi keterpurukan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19.

” Pada acara pembagian BLT tahap II ini ,waktunya sangat tepat sekali,karena masyarakat Desa Prampelan sangat membutuhkan untuk kebutuhan membeli perlengkapan seperti sembako dan lainnya,karena sebelumnya banyak warga yang menanyakan kapan tahap ke II cair,Alhamdulillah hari ini sudah bisa kita berikan ke mereka,” akhir Subkhan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan